Selasa, 25 Maret 2014

ES KACANG IJO H. SUMIRAN PAGU KEDIRI


Assalamu’alaikum.

Alhamdulillah, karena artikel ini saya kirim ke Surabaya.tribunnews tidak di muat, maka saya tampilkan disini aja. ndak papa kan.


Tidak mau tengak-tengok, jika pas pulang dari Kota Kediri atau Kabupaten Kediri entah ada tugas dari Pesantren atau tidak, saya langsung ingat warung Pak H. Sumiran, warung yang menyediakan minuman khas Kediri yaitu Es Kacang Ijo dengan ramuan yang diracik oleh pak Haji ini Pas Mantab rasanya di lidah.

Warung gubuk pinggir jalan dan terletak di persawah-an ini tak pernah sepi, mulai dari kalangan Elit sampai kalangan Alit pernah mampir di warung H. Sumiran. Menunyapun macam-macam mulai dari kelas ringan (krupuk, dll) sampai kelas berat (Nasi bugkus putih, kuning, nasi penyet, dll) asli tidak banyak kok menguras duit kita, Seorang santri saja yang tak pernah kerja bisa kok beli di warung ini. 

Pas mantab itulah kesan yang aku rasakan di warung yang berada di tengah-tengah sawah di Desa Pagu Kec Pagu.jika mau mampir  Kalau rute dari kediri maka dari Kantor kabupaten atau kantor Pengadilan Agama Kediri langsung ke utara kurang lebih 2 km. pas timur jalan dan ada warung paling ramai, ya itulah warung khs kediri dan Indonesia banget.
Warung ini buka setiap hari mulai jam 8 pagi sampai 5 sore, dan ada hari liburnya, jika anda ke warung ini hari Jum’at, maka siap-siap saja anda akan kecewa, karena hari jum’at warung ini tutup alias libur.
Setelah minum es kacang ijo yang super beda, maka kesan apa yang akan anda rasakan?

nb: beliau haji karena keberhasilannya dalam bisnis ini. mantab kaaan?

Wassalamu’alaikum wr wb