Minggu, 16 Maret 2014

PONDOK REHABILITASI DI BOTOPUTIH SUROWONO CANGGU



Assalamua’alaikum…
Di ujung sana ada Pondok Rehabilitasi (orang gila karena berbagai masalah) tepatnya di Dusun Botoputih Surowono Desa. Canggu Kecamatan Badas Kabupaten Kediri Jawa Timur, tapi belum mempunyai nama, maka admin menamakan Pondok Rehabilitasi” cocok tidak?
Yang pasti cocok dong, kalauu tidak cocok, yah di bilang cocok ajah.

Fasilits kurang lengkap, Karena minimnya keuangan dari pengasuhnya, dan juga sudah banyak menerima dan meluluskan santri-santri pasien dari berbagai kota di Indonesia, ada yang pria dan wanita, ada remaja sampai yang tua.
Karena masih independent, maka Pondok ini masih dikelola sendiri oleh empunya, Pondok Rehabilitasi itulah inspirasiku pagi tadi, kenapa tidak ada yang mengekspos, padahal letaknya dekat pariwisata kecil Goa Surowono, atau candi Surowono yang terletak di Canggu Badas, 6 KM dari kota Pare.
Beliau saya panggil lek wi, (Imam Asnawi) asli kelahiran Nganjuk tepatnya di desa Kelutan Kec. Ngronggot Kab, Nganjuk, profesi ini dilakukan karena beliau dasarnya anak pesantren.
“Dulu saya masih muda mengajar di Madrasah dan pesantren, setelah saya berumah tangga, kok rumahku dekat pesantren juga. Dari pada bingung, maka saya menjalani semua ini, tutur beliau yang pernah mengenyam pendidikan agama di Dsn. Mberuk Sonopinggir Ds. Juwet Kec. Ngronggot.
Sebagai santri harus berdakwah kapanpun dan dimanapun, tuturnya lagi yang pernah nimba Ilmu di Pondok pesantren Gedongsari Prambon Nganjuk itu.
Lek wi dikenal masyarakat sekitar sebagai Orang Sepuh, memang dia udah sepuh kok. Karena udah punya cucu he he he.
Lek wi kalau malam sukanya bergadang, tapi tidak sekedar bergadang, bergadang bermunajat kepada Allah SWT agar apa yang dilakukan di ridloiNya.
Kok lek wi kalau memangil, Karen lulusan Pondok Termas Pacitan yang terkenal ini adalah pamanya admin sendiri, beliau bergelut di dunianya ini udah hampir 10 tahun. Paman tapi lain kakeknya.
Sebungkus rokok kretek Gudang Garam Merah adalah temannya berinteraksi kepada siapapun, segelas kopi hitam menyertai obrolan para tamu.
Beliau menerima berbagai macam keluhan masyarakat, dengan pertolongan Allah, lek wi bisa mengatasi masalah dengan izin Allah SWT.
Itu dulu postingan ku.
Oh iya, beliau menerima Pasien yang sudah gila bertahun-tahun, apa lagi yang baru saja. He he he
Untuk para calek nanti yang gagal dan berakhir down, saya rekomendasikan untuk bergi sowan kesana.
Kalau kurang tahu, sms saja dengan nomer admin di samping  tuhhhh.
Wassalam  
Posting Komentar