Sabtu, 16 Februari 2013

MOTIVASI ANDA VIII


KUPU-KUPU

Seseorang menemukan kepompong seekor kupu-kupu. Suatu hari lubang kecil muncul. Dia duduk dan mengamati kupu-kupu itu dalam beberapa jam ketika dia berjuang dengan memaksakan dirinya melewati lubang kecil itu. Kemudian kupu-kupu itu berhenti membuat kemajuan.
Kelihatannya dia telah berusaha semampunya dan dia tidak bisa lebih jauh lagi. Akhirnya orang tersebut memutuskan untuk membantunya, dia ambil sebuah gunting dan memotong sisa kekangan dari kepompong itu. Kupu-kupu tersebut keluar dengan mudahnya.Namun, dia mempunyai tubuh gembung dan kecil, dengan sayap-sayap mengkerut.
Orang tersebut terus mengamatinya karena dia berharap bahwa, pada suatu saat, sayap-sayap itu akan mekar dan melebar sehingga mampu menopang tubuhnya, yang mungkin akan berkembang dalam waktu. Semuanya tak pernah terjadi . Kenyataannya, kupu-kupu itu menghabiskan sisa hidupnya merangkak disekitarnya dengan tubuh gembung dan sayap-sayap mengkerut. Dia tidak pernah bisa terbang.
Yang tidak dimengerti dari kebaikan dan ketergesaan orang tersebut adalah bahwa kepompong yang menghambat dan perjuangan yang dibutuhkan kupu-kupu untuk melewati lubang kecil adalah jalan Tuhan untuk memaksa cairan dari tubuh kupu-kupu itu ke dalam sayap-sayapnya sehingga dia akan siap terbang begitu dia memperoleh kebebasan dari kepompong tersebut. Kadang-kadang perjuangan adalah yang kita perlukan dalam hidup kita.Jika Tuhan membiarkan kita hidup tanpa hambatan, itu mungkin melumpuhkan kita. Kita mungkin tidak sekuat yang semestinya kita mampu.
Sering kita memohon kekuatan ..dan Tuhan memberi kita kesulitan-kesulitan untuk membuat kita kuat. Kita memohon kebijakan ... dan Tuhan memberi kita persoalan untuk diselesaikan. Kita memohon kemakmuran .... dan Tuhan memberi kita otak dan tenaga untuk bekerja. Kita memohon keteguhan hati ... dan Tuhan memberi kita bahaya untuk diatasi. Kita memohon cinta .... dan Tuhan memberi kita orang-orang bermasalah untuk ditolong. Kita memohon kemurahan/kebaikan hati.... Dan Tuhan memberi kita kesempatan-kesempatan.Mungkin kita merasa bahwa kita tidak memperoleh yang kita inginkan , tapi Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan.

MENGGAPAI IMPIAN

Setiap orang selalu berharap untuk hidup bahagia. ada yang bermimpi untuk menjadi orang kaya, ada yang bermimpi jadi orang terkenal, dan ada yang bermimpi jadi orang yang hidup damai. Aneh ya, tapi tidak banyak orang yang bisa mencapai impian mereka, itu bukan karena impian mereka tidak bisa dicapai, tapi mereka tidak berani melakukan apa yang memang harus dilakukan untuk menggapai impian mereka.
Jangan hanya berkoar-koar mengenai impian kamu, jangan hanya berkhayal tentang impian kamu, jika kamu hari ini masih bermalas-malasan dan tidak melakukan apa pun. Minimal kita harus mengembangkan "POWER WILL", dan tetap menjaganya sampai impian tercapai. Jika impian kamu adalah sesuatu yang memang pantas untuk didapatkan seorang manusia, ketahuilah impian itu sama sekali tidak mustahil. Kita bisa mengejar impian itu, dengan "make a wish" dan "berusaha" serta "tidak malu dengan kegagalan dan mau berusaha lagi".
Bermimpilah untuk yang terbaik bagi diri sendiri dan orang lain.


Posting Komentar