Sabtu, 16 Februari 2013

Cara Mudah Menghadapi Kritikan Pedas


Sang pencipta dan pemberi rizki yang maha mulia, acap kali mendapat cacian dan cercaan dari orang-orang pandir yang tak berakal. Maka, apalagi saya, Anda dan kita sebagai manusia yang selalu terpeleset dan salah.
Dalam hidup ini, terutama jika anda seorang selalu memberi, memperbaiki, memppengarui dan berusaha membangun, maka anda akan selalu menjumpai kritikan-kritikan yang pedas dan pahit. Mungkin pula, sesekali anda akan mendapat cemoohan dan hinaan dari orang lain.
             Ddan mereka, tidak akan pernah diam mengkritik anda sebelum anda masuk ke ddalam liang bumi, menaiki tanga ke langit, dan berpisah dengan mereka. Adapun bila anda masih berada ditengah-tengah mereka, maka akan selalu akan selalu ada perbuatan mereka yang membuat anda bersedih dan meneteskan air mata, atau membuat tempat tidur anda selalu terasa gerah.
            Perlu diingat, orang yang duduk diatas tanah tak akan pernah jatuh, dan manusia tidak akan pernah menendang anjing yang sudah mati. Adapun mereka, marah dan kesal kepada anda adalah karena mungkin  anda mengungguli mereka dalam hal kebaikan, keilmuan, tindak tanduk, atau harta
Posting Komentar