Selasa, 15 Januari 2013

Manfaat atau Khasiat kumis kucing


Kumis kucing merupakan tanaman obat berupa tumbuhan, tumbuhan ini mempunyai batang basah yang tegak. 
Tanaman Kumis kucing ini berasal Afrika tropis, kemudian menyebar ke wilayah Asia dan Australia. 

KUCINGNYA KUMIS, HE HE HE
Kumis kucing mempunyai benang sari, dengan ukurannya lebih panjang dari tabung bunga dan bisa melebihi bibir bunga,

Tanaman jenis ini dapat dengan mudah tumbuh di lahan-lahan pertanian, jika ingin memproduksi tanaman jenis kumis kucing ini harap pilih tanah yang gembur, subur, banyak mengandung humus/bahan organik.

Di perkirakan sejauh ini tidak ada suatu jenis hama dan juga penyakit yang benar-benar merusak tanamankumis kucing. Hama yang sering ditemukan adalah kutu daun dan ulat daun. 

Penyakit Yang kemungkinan menyerang :
Jenis penyakit yang akan menyerang tanaman kumis kucing ini adalah jamur. Jamur ini menyerang batang atau cabang tanaman yang berkayu. 

Manfaat atau Khasiat kumis kucing :


Bicara soal manfaat tidak diragukan bahwa tanaman jenis ini mempunyai manfaat diantaranya bisa menyembuhkan beberapa penyakit diantaranya :
Tanaman Kumis kucing bisa mengobati penyakit, rematik, memperlancar pengeluaran air kemih, batuk, encok, masuk angin dan sembelit, radang ginjal, batu ginjal, kencing manis, albuminuria, dan penyakit syphilis., reumatik dan menurunkan kadar glukosa darah.

Pengunaan atau juga cara pengobatan mengunakan tanaman kumis kucing sebagai berikut :

Cara pengobatan tanaman kumis kucing bisa dilakukan secara tradisional, langkahnya anda bisa mencampurkan semua tanaman yang dirasa manfaat dan khasiat-nya sama dengan tanaman kumis kucing tersebut. Atau anda bisa memanfaatkan khasiat kumis kucing dengan cara yang lebih modern, diantaranya tanaman kumis kucing yang sudah dikemas menjadi sebuah Pil atau pun jamu.

sumber: http://sumbersumbermanfaat.blogspot.com/2011/10/manfaat-tanaman-kumis-kucing.html

Posting Komentar