Jumat, 16 Desember 2011

Ziarah.ANAK YATIM, IKHLAS. DIAM

HASANAH ISLAM ; Ziarah.
Rasulullah Shollallahu 'Alayhi wasallam bersabda; Barangsiapa masuk ke pekuburan lalu membaca Qulhuallohu ahad 11 kali kemudian dia menghadiahkan pahalanya kepada orang-orang yang telah mati (di kuburan itu), maka ia akan diberi pahal sebanyak orang yang mati di situ". (HR. Daruqutni)

Dari Ma'qil bin Yasar r.a. Dari Nabi Shollallahu 'Alayhi wasallam beliau bersabda; Bacakanlah surat Yaasin untuk orang-orang yang mati diantara kamu. HR. Abu Daud, Nasa'i, Ahmad dan Ibnu Hibban.





^|Berbagi ilmu|^


HASANAH ISLAM ; ANAK YATIM
Dari Anas r.a. Dari Rasulullah Shollallahu 'Alayhi wasallam bersabda; Barangsiapa yang memperbaiki (menyantuni) anak yatim laki-laki atau anak yatim perempuan, maka saya (Nabi Shollallahu 'Alayhi wasallam) berada dan orang itu seperti kedua jari ini. HR. Al-Hakim.

By Muhtarul Hadist hal. 138.

Siapa yang mau memperbaiki/menyantuni anak yatim, maka akan slalu dekat dengan Nabi Muhammad Shollallahu 'Alayhi wasallam.





^|Berbagi ilmu|^

HASANAH ISLAM ; IKHLAS.
Dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah Shollallahu 'Alayhi wasallam bersabda; Sesungguhnya Allah swt itu tidak melihat jasad kamu semua dan juga tidak melihat rupa kamu semua, akan tetapi Allah melihat hati kamu semua dan amal-amal kamu semua. HR. Muslim.


By Muhtarul Ahadist An-Nabawiyyah hal. 162.





^|Berbagi ilmu|^

HASANAH ISLAM ; DIAM

Rasulullah Shollallahu 'Alayhi wasallam bersabda; Barangsiapa yang beriman kepada Allah swt, dan hari Akhir, hendaklah jangan menyakiti tetangga, barangsiapa yang beriman kepada Allah swt, dan hari akhir, hendaklah memuliakan tamu. Dan barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari Akhir, hendaklah berkata dengan baik atau diam. (HR. Bukhari)

Uqbah bin Amir menceritakan, Saya bertanya kepada Rasullah saw, Apakah keselamatn itu? Beliau menjawab; Jagalah mulutmu, perluaslah rumahmu untukmu, dan menangislah atas dosa-dosamu. (HR. At-Turmudzi 2408).




^|Berbagi ilmu|^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk menambah silaturahim.