Jumat, 16 Desember 2011

MEMPERCAYAI PERAMAL, Membaca ALQURAN, AZDAN, DERMAWAN, MENGAMBIL KEPUTUSAN, Sebelum tidur.

HASANAH ISLAM ; Sebelum tidur.

Saya meriwayatkan dari kitab shohih keduanya Al-Bukhori dan Al-Muslim dari Ali r.a. Bahwasanya Rasulullah Shollallahu 'Alayhi wasallam bersabda; kepada Ali dan juga kpd Fatimah r.a. Ketika kamu mau siapa menuju tempat tidurmu, atau akan menempati tempat pembaringanmu, maka ucapkan takbir 33 kali, tasbih 33 kali, hamdalah 33 kali.


By Al-Adzkar hal. 74.

Selamat tidur dan met istirahat.





^|Berbagi ilmu|^


HASANAH ISLAM; MENGAMBIL KEPUTUSAN


Banyak diantara Qt tdk yakin ktk akan mengambl keptsan, shngga gelisah, bingung dan ragu menyelimuti hati. Akhrnya, ia slalu berada dlm keadaan tertekan dan pusing berkepanjangan. Adalah kewajiban seorang hamba untk slalu bermusyawarah atau beristikharah kpd Allah. Kmdian merenung sebentar, stlh itu. Jika kmdian dia merasakan ada sesuatu yg menurutnya paling tepat, majulah dan jangan ragu-ragu. Skrang bulatkan tekad, tawakal, dan mantabkan hati, agar hidup ragu2 dan bimbang cepat berakhir.

Syair;

Jika punya pendapat, maka kuatkan tekadmu itu # karena pendapat itu akan hancur ketika kamu ragu.





^|Berbagi ilmu|^

HASANAH ISLAM; Membaca ALQURAN, AZDAN, DERMAWAN.
Di akhirat kelak, ada 3 golongan yg dkat dari minyak misik hitam. Mrk tdk akan terpengaruh oleh hisab (perhitungan amal manusia), dan mrk tdk akan merasakan ketakutan yg dialami manusia lainya.

1. Orang laki2 yg membaca al-Quran murni semata-mata krn Allah SWT, kmudian menjadi imam yg disetujui oleh makmumnya.

2. Orang laki2 yg adzan di Masjid, mengajak manusia untuk menuju jalan Allah SWT. Ia melakukan itu semata-mata mengharap ridha Allah SWT.

3. Orang laki2 yg diberi rizki dunia yg banyak oleh Allah SWT, namun rizki trsebut tdk sampai melupakannya untuk melaksanakan perbuatan akhirat.

By Ihya' Ulumuddin juz 1 hal 145.





[ "BErbAGi iLMu" ]

HASANAH ISLAM; MEMPERCAYAI PERAMAL.

Mempercayai htungan Astrologi berdasarkan zodiak yang punya pengaruh asmara, karir, rizki dan kemujuran, percaya pd paranormal yg bisa menyingkap tabir gelap jodoh bahkan kiamat adalah kebatilan. Lebh2 jika mempercayai kekuatan dan pengaruh Astrologi, mk menjadi kufur.


Dalam hal ini beliau Rasulullah Shollallahu 'Alayhi wasallam bersabda; Barangsiapa yg mendatangi peramal lalu menanyakan sesuatu, maka tidak di terima sholatnya selama 40 hari.


By Shahih Muslim no. 4137.





^|Berbagi ilmu|^#
Posting Komentar