Sabtu, 31 Desember 2011

PEKERJAAN YANG BAIK ADALAH JALAN MENUJU KEBAHAGIAAN, JANGAN MENCELA ANGIN



HASANAH ISLAM : PEKERJAAN YANG BAIK ADALAH JALAN MENUJU KEBAHAGIAAN



Ketika membicarakan nikmat Allah yang ada padanya, Ibnu Abbas berkata: diriku ada tiga keistimewaan:

1. tidaklah hujan turun kemuka bumi, kecuali aku akan memuji Allah dan bergembira dengannya, meski akau sendiri tidak punya kambing dan unta.

2. Tidaklah aku mendengar seorang hakim yang berlaku adil, kecuali aku akan senatiasa mendoakannya kepada Allah.

3. Tidaklah aku mengetahui satu ayat saja dari kitab Allah, kecua;li aku inginkan orang lain juga mengetahui apa yang aku ketahui.


*[berbagi Ilmu]*


HASANAH ISLAM : JANGAN MENCELA ANGIN

Angin adalah salah satu anugrah dari Allah, kalau tidak ada angin trus kita mau bernafas pakai apa?

dari Abi Hurairah r.a. berkata: saya mendengar Rasulullah shollallahu 'alaihi wasallam seraya bersabda: Angin itu dari rahmat Allah, kedatangan angin dengan membawa rahmat, kedatangan angin dengan membawa siksa, maka ketika kamu melihat angin, maka jangan di cela dan mintalah kepada allah atas kebaikan angin, dan mintalah kepada allah untuk dijaga dari kejelekan angin. HR.  Abu Dawud.

By R. Sholihiin hal. 316

Angin kebutuhan pokok kita, maka hormatilah setiap makhluk Allah.

*[berbagi Ilmu]*


Yaa Allah Jauhkan lah kami dari Angin yang tidak bermanfaat bagi kami
dan bagi semua makhluk-Mu Yaa Allah,
berikanlah kesabaran
dan kekuatan untuk mencapai Ridlo-Mu Yaa Allah. i
stajib du'a ana Yaa Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk menambah silaturahim.