Rabu, 24 April 2013

Keutamaan Membaca Sholawat Al-Fatih


gbr sholawat

” Allahumma Sholli alaa sayyidinaa Muhammadinilfaatihi limaa ughliqo wal khotimi limaa sabaqo nashiril haqqi bil haqqi wal haadii ilaa shirotikal mustaqim wa ‘alaa aalihii haqqo qodrihi wa miqdarihil ‘aziim.”


Malam ini merupakan malam yang sangat istimewa dan Agung merupakan Hari Raya Ummat Islam yang disunnahkan untuk memperbanyak sholawat kepada Baginda Nabi Rasulullah SAW. Kali ini kami akan menyajikan satu sholawat dari sekian banyak redaksi sholawat yang sudah sangat dikenal oleh pengamal sholawat  Ahlusshunnah Waljama’ah.
Sholawat al-Fatih memiliki 8 martabat keutamaan, dibawah ini hanya keutamaan pada martabat yang pertama saja, sedangkan yang lainnya dirahasiakan oleh Allah SWT,
Diantaranya adalah :
1. Membaca sholawat al-Fatih 1x setiap hari dijamin hidup bahagia dunia dan akhirat
2. Membaca sholawat al-Fatih 1x menghapus semua dosa
3. Membaca sholawat al-Fatih 1x menyamai pahala ibadah semua mahluk di alam semesta ini 6000 x lipat
4. Membaca sholawat al-Fatih 1x menyamai pahala sholawat yang dibaca oleh seluruh mahluk dari awal diciptakan sampai sekarang 600 x lipat
5. Membaca sholawat al-Fatih 1x setiap hari, dijamin mati membawa iman( husnul khotimah ).
6. Membaca sholawat al-Fatih 10x di malam jum’at lebih besar pahalanya daripada ibadah seorang wali Ɣªήğ tidak membaca sholawat al-Fatih selama 1 juta tahun.
7. Pahala sholawat al-Fatih dapat menutupi  dan mengganti kesalahan yang pernah ia lakukan terhadap orang lain,  sehingga ia dapat mengganti tuntutannya di hari kiamat.
8. Membaca sholawat al-Fatih 100x di malam jum’at menghapus dosa 400 tahun.
9. Syekh Ahmad at-Tijany r.a. berkata:  ”Keisti­mewaan sholawatal-Fati­h sangat sulit diterima oleh akal, karena ia merupakan rahasia Allah SWT yang tersembunyi.
Seandainya ada 100,000 bangsa, yang setiap bangsa itu terdiri dari 100,000 kaum, dan setiap kaum terdiri dari 100,000 orang, dan setiap orang diberi umur panjang oleh Allah SWT sampai 100,000 tahun, dan setiap orang bersholawat kepada nabi setiap hari 100,000 x, semua pahala itu belum dapat menandingi pahala membaca sholawat al-Fatih.
Wallahu ‘alam Bisshowab

Disadur dari tulisan Ustadz Rohmatulloh Muhammad Iwan Sa’dulloh
Diambil dari Kitab al-FathurRobbany karya Sayyid Muhammad bin Abdillah as-Syafi`ie at-Thoshfaawy at-Tijany hal 99-100)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk menambah silaturahim.