Kamis, 28 Juni 2012

Penampakan dari Orang-orang Tergemuk di Dunia

Jakarta - Banyak orang melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan. Namun bagi orang-orang super gemuk ini, masalahnya bukan lagi menghilangkan timbunan lemak, tetapi pertempuran antara hidup dan mati.

Penelitian telah menunjukkan bahwa ada harga yang sangat besar untuk membayar obesitas, di antaranya termasuk penyakit jantung, diabetes tipe 2, kanker endometrium, usus besar dan payudara, hati dan kantong empedu, dan degenerasi tulang rawan dan tulang.

Penyakit-penyakit inilah yang akan mengintai 10 orang tergemuk di dunia berikut, seperti dilansir yourhealth, Senin (18/6/2012):




1. Paul Mason
Paul Mason (51 tahun) pernah dianggap orang paling gemuk di dunia, dengan bobot tubuhnya yang mencapai 444,5 kg. Ia bisa mengonsumsi 20.000 kalori per hari, yaitu 10 kali lipat rekomendasi kalori untuk pria.

Pria asal Ipswich, Suffolk, Inggris, diminta untuk menjalani bypass lambung atau risiko kematian mengincarnya. Setelah operasi, berat badannya turun menjadi 181 kg. Namun ia tidak mendapatkan biaya untuk mengoperasi kulitnya yang kini tampak bergelambir.



2. Donna Simpson
Donna Simpson (45 tahun) adalah seorang wanita Amerika yang pada tahun 2008 mengumumnkan bahwa ia ingin menjadi salah satu wanita tergemuk di dunia. Target berat badannya adalah 450 kg dan ia dibayar Rp 769 juta/tahun untuk makan.

Pada tahun 2008 beratnya ditimbang 290 kg, tetapi turun menjadi 273 kg pada tahun 2010. Namun pada tahun 2010, ia memenangkan kehormatan pemegang Guinness World Record sebagai wanita paling berat untuk melahirkan. Butuh 30 dokter untuk membantunya melahirkan Jacqueline melalui operasi caesar



3. Manuel Uribe
Lahir tahun 1965 di Monterrey, Meksiko, Manuel Uribe dikenal karena telah menggelembung dengan berat badan setara enam orang. Hobi makan taco dan pizza, ia mencapai puncak berat sekitar 597 kg dan terikat di tempat tidur sejak tahun 2001.



4. Robert Earl Hughes
Selama hidupnya, Rober Earl Hughes tercatat sebagai manusia terberat sepanjang sejarah. Lahir pada tahun 1958, berat badannya sudah berlebihan karena disebabkan oleh kelenjar hipofisis rusak.

Pada usia 6 tahun saja berat badannya sudah 92 kg dan pada 10 tahun, ia ditimbang 171 kg. Ketika dia meninggal di usia 32 tahun pada tahun 1926, beratnya lebih dari setengah ton. Dia terjangkit campak, yang segera berkembang menjadi uremia.



5. Kenneth Brumley
Kenneth Brumley memperoleh perhatian dunia ketika ia muncul dalam film dokumenter Channel 4 BodyShock 'Ayah Setengah Ton'. Ayah 4 orang anak ini ditimbang hampir 468 kg dan telah terikat di tempat tidur selama empat tahun.

Ia kemudian diterima sebagai pasien bypass lambung di Renaissance Hospital di Houston, Texas. Namun, untuk membawanya keluar dari rumah ke rumah sakit, pemadam kebakaran harus menghancurkan dinding untuk menariknya keluar.



6. Michael Hebranko
Pada usia 34 tahun, berat badannya mencapai puncak 498 kg. Ia menulis surat kepada Richard Simmons, trainer untuk penurunan berat badan. Richard kemudian mendapat rekor dunia untuk pengaturan penurunan berat badan lebih dari 317 kg dalam 19 bulan.

Namun, penurunan berat yang luar biasa membuat Hebranko merayakannya dengan makanan dan berat badannya cepat kembali ke berat hampir 453 kg. Berat badan yo-yo terus berlanjut dan ia harus berulang kali masuk rumah sakit. Sekarang ia tinggal di New York dengan berat badan 249 kg



7. Mayra Rosales
Mayra Rosales (31 tahun) menjadi headline berita ketika ia dituduh membunuh putra adiknya, tetapi dinyatakan bebas ketika pengadilan memutuskan bahwa ia terlau besar untuk membunuh.

Wanita asal Texas ini mengatakan bahwa ia bahkan tidak bisa mengangkat lengan untuk menyerang keponakannya, karena saat itu berat badannya mencapai 495 kg.



8. Jon Brower Minnoch
Jon Brower Minnoch hidup dari 1941 hingga 1983 dan beratnya mungkin lebih dari 635 kg. Butuh 13 orang hanya untuk menggulungnya di tempat tidur dan ia menderita massive edema, yaitu pengumpulan cairan dalam jaringan tubuh.

Edema banyak diderita oleh orang gemuk dan pada puncaknya tubuh Minnoch mengalami retensi setidaknya 408 kg cairan.



9. Terri Smith
'Diet atau mati'. Inilah pilihan yang ditawarkan dokter kepada Terri Smith karena beratnya sudah mencapai 317 kg. Ia menderita sakit kepala intens dan perlu scan otak, namun tubuhnya terlalu besar untuk masuk ke mesin MRI.



10. Dzhambik Khatokhov
Dengan berat 147 kg dan tinggi 157,5 cm, bocah 11 tahun asal Rusia ini ditetapkan sebagai anak paling gemuk di dunia. Saat lahir, beratnya 2,89 kg, yang merupakan berat badan yang wajar untuk bayi. Namun, pada saat ia mencapai 1 tahun, beratnya sudah mencapai 12,7 kg. Bahkan pada usia 3 tahun, ia sanggup mengangkat beban seberat 3 kg.



sumber: http://health.detik.com/read/2012/06/18/115657/1943813/763/11/penampakan-dari-orang-orang-tergemuk-di-dunia
Posting Komentar