Minggu, 11 Agustus 2013

SEJARAH BUKAN SEJARAH

Assalamu'alaykum wb. wr.
Sebelum saya mengunjungi blog keren kalian semua, saya admin witab akan membagikan lagi kosa kata yang ada di daerahku. Tepatnya di Ngronggot Nganjuk Jatim. Sesusai judul di atas SEJARAH dengan kata lain. Padahal saya mau share tentang KOPI, tp datanya ada komputer pinjaman, ya sudah posting ini aja.
Bukan SEJARAH penciptaan Nabi Adam, bukan SEJARAH KEMERDEKAAN RI, bukan SEJARAH pahlawan kita TEUKU IMAM BONJOL, CIK DITIRO, KH. WAHID HASYIM atau WALI SONGO, bukan juga SEJARAH para selebriti, bukan pula SEJARAH LAILA MAJNU, dan bukan pula SEJARAH film-film office box. Tapi kosa kata SEJARAH ini beda banget, mau tau simak saja. Oke e e e?

Tenk tenk. Mau SEJARAH kemana akang, neng, abang, mbak, dik, pak, tante, om, mas, sis?
Pasti kamu dah menduka alurnya, ya kan?
SEJARAH adalah kunjungan ke sanak saudara, family, teman atau bahasa kerennya adalah SILATURAHIM.
Jadi kalian sudah tau apa yang saya maksud dengan kosa kata SEJARAH, jadi bukan runtutan suatu cerita, tapi satu kosa kata yang ada di daerahku. Kalo di daerahmu apa?
Lebih detailnya SEJARAH itu dipakai pas pada hari RAYA IDUL FITRI, selain pada bulan itu kata SEJARAH tidak dipakai, jadi ini bahasa khusus untuk silaturahim pada bulan SYAWAL penuh kemenangan.
Jika kalian berkenan, maka share dunk bahasa daerah kalian.
Sekian dulu master-master yang sudah mampir corat-coret, intip2 (jawa. inceng2), ndelok2 tok (jw. Liat2 aja), semoga tetap terjalin silaturahim antara saya dan kalian semua
Yang mampir semoga diberi rizki yang banyak, halal, manfaat, barokah fiddini waddunya wal akhirah.
O ia, yang punya hutang semoga cepat2 terlunasi
Allahumma agnina bil ilmi, wazayyina bil hilmi, wa akrimna bit taqwa wajamilna bil 'afiyah.
Yaa Allah kayakan aku dengan ilmu, hiasilah tingkahku, , muliakanlah aku dengan takwa, dan bagusilah diriku dengan kesehatan.
Alhamdulillahirabbil 'alaamiin, Aamiin aamiin aamiin yaa rabbal 'alaamiin, yaa Allah istajib du'a ana.
SEJARAH tapi BUKAN SEJARAH






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk menambah silaturahim.