Rabu, 15 Februari 2012

SEKRETARIS SETIA SETIAP SAAT (S4)

HASANAH ISLAM ; Do'a
Hadirkan sepenuh hati.

Dari Umar bin Khattab r.a berkata; Doa dan Shalawat itu di gantungkan diantara langit dan bumi, tidak akan naik kepada Allah ta'ala sesuatu dari doa dan shalawat tersebut sehingga Nabi Shollallahu 'Alayhi wasallam di doakan.
By Durratun Nashikhin hal. 157.
Berdoalah dengan dimulai baca bismillah, hamdalah, shalawat, isi atau tujuan yg km maksud, shalawat, hamdalah. Tutup dengan Aamiin Aamiin Aamiin yaa Rabbal 'alamiin.
Semoga bermanfaat.




^|Berbagi ilmu|^

HASANAH ISLAM ; SEKRETARIS SETIA SETIAP SAAT (S4)

Imam Al-Faqih berkata; Tidak ad seorangpun di dunia kecuali pada dirinya disertai dua Malaikat yg telah dipasrahi oleh Allah SWT untuk menjaganya di waktu siang dan malam, serta menulis semua amal perbuatannya, baik amal kebajikan maupun amal yg jelek, baik yg besar maupun yg kecil, beserta tempatnya dia melakukan perbuatan tersebut.
" Dan sesungguhnya padamu smua terdpat malaikat penjaga yg mulia dan sbgai penulis (amal perbuatan). Mrka mengetahui apa yg kalian kerjakan. QS. Al-Infithar 10-12.
By Daqoiqul akhbar.

Selamat pagi sahabat HI.




^|Berbagi ilmu|^

HASANAH ISLAM ; CINTA

Rasulullah Shollallahu 'Alayhi wasallam bersabda; Barangsiapa menghidupkan sunahku maka benar2 cinta kepadaku. Dan barangsiapa cinta kepadaku maka di surga nanti bersamaku. HR Imam As-Sijziy dari shahaat Anas.
By Muhtarul Ahadist




^|Berbagi ilmu|^

HASANAH ISLAM ; Tutupilah wadah tiap malam, mengapa? Krn Rasulullah Shollallahu 'Alayhi wasallam pernah bersabda; Tutuplah wadahmu, dan ikatlah tempat airmu, maka sebenarnya di setiap tahun ada malam, yg mana malam tersebut di turunkanya penyakit, yang mana penyakit tidak lewat pada tempat yg di tutupi. Dan penyakit tadi tidak akan jatuh ketempat air yg di ikat. (HR. Ahmad wa Muslim)
By Muhtarul Ahadist hal. 101.

Stiap larangan Agama pasti ada efek samping. Tp kadang kita yg kurang tahu. Ya kan?




^|Berbagi ilmu|^

HASANAH ISLAM ; ZIARAH KE MAKAM RASULULLAH SAW.

Hukumx sunnah, lebih2 bagi mereka yg sedang melaksanakan haji.

Rasulullah Shollallahu 'Alayhi wasallam bersabda; Siapa saja yg datang kpdku untuk berziarah, dan keperluanya hanya untk berziarah kpdku (tidak ada keperluan yg lain) maka Allah SWT memberikan jaminan agar aku menjadi orang yg memberi syafa'at (pertolongan) kepadanya di hari kiamat nanti. (HR. Daraqutni)

Barangsiapa yg melaksanakan ibadah haji, lalu berziarah kemakamku stlh aku meninggal dunia, maka ia seperti orang yg berziara kpdku ketika aku masih hidup. (HR. Daraqutni dari Ibnu Umar)

Kapan yaa kita bisa ke sana?




^|Berbagi ilmu|^



HASANAH ISLAM ; Niat itu perlu, jangan salah niat, apasih tujuan kita belajar?
Lha dalam hal ini dilarangnya mencari ilmu sebab niat mencari dunia.

Rasulullah Shollallahu 'Alayhi wasallam bersabda; Barangsiapa mencari ilmu yang seharusnya untuk mencari ridlo Allah, kemudia di belokkan untuk tujuan mencari harta duniawi, maka ia tidak akan pernah mencium bau harumnya surga.
By Kifayatul AtQiya' hal. 65
Selamat pagi met beraktivitas.




^|Berbagi ilmu|^


HASANAH ISLAM ; MENJAGA SHALAT

Dari Ibnu Umar dari Rasulullah Shollallahu 'Alayhi wasallam bersabda : Barangsiapa menjaga shalat dengan sebaik-baiknya menjadilah shalatnya itu baginya nur (cahaya) yang menerangkan jalan, bukti yg menguatkan hujjahnya dan penyelamat diri di hari kiamat. Barangsiapa tidak memelihara shalat dengan sebaik-baiknya, maka tidak ada baginya cahaya, bukti dan tidak ada yg melepaskan diri dari azab di hari kiamat. Dan dia dikumpulkan pada hari itu bersama Qorun, Fir'aun, Hamman, dan Ubay bin Khalaf. HR. Imam Ahmad dan At-Thabrani.




~)|Berbagi ilmu|(~

HASANAH ISLAM ; MAKMUM MASBUK ADALAH MAKMUM YG KETINGGALAN TAQBIRATUL IKHRAMNYA IMAM.

Rasulullah Shollallahu 'Alayhi wasallam bersabda : Apabila seseorang di antara kamu datang untk shalat sewaktu kami sujud, hendaklah kamu sujud, dan janganlah kamu hitung itu satu rakaat, dan barangsiapa yang mendapati rukuk beserta imam, maka ia telah mendapat satu rakaat. HR. Abu Dawud.
Dalam hal ini, jika kita menemukan imam dalam keadaan tahiyat akhir belum sampai salam maka ikutilah.

Met malam. . :-)




~)|Berbagi ilmu|(~

HASANAH ISLAM ; WAS-WAS

Usman bin Abi Al-Ash pernah mengadukan kepada Rasulullah Shollallahu 'Alayhi wasallam. tentang setan yg menggoda-halanginya ketika shalat dan Rasulullah Shollallahu 'Alayhi wasallam pun bersabda : itulah setan yang bernama KHANZAB, jika engkau merasakannya, mohonlah perlindungan kepada Allah (A'udzubillaahi minasysyaithaanirrajhm) dan meniuplah ke arah kirimu 3 x. Aku lalu mengamalkannya, kata Usman, dan Allah pun menghilangkannya dariku. HR. Muslim.




~)|Berbagi ilmu|(~
Posting Komentar