Minggu, 07 Oktober 2018

Habaib dan Ulama Sambangi Ma'ruf Amin Deklarasikan Dukungan

Sabtu, 6 Oktober 2018 18:26 WIB
TEMPO.CO, Jakarta - Puluhan habaib dan ulama dari berbagai daerah di Indonesia mendatangi kediaman Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo Nomor 12, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 6 Oktober 2018. Mereka hadir untuk mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin di pemilihan presiden 2019.

"Para ulama dan habaib se-Indonesia siap mendorong seluruh elemen masyarakat agar melaksanakan Pilpres dan Pileg 2019, tanpa hoax, politisasi SARA dan politik uang," ujar KH Ahmad Badawi Basyir dari Kudus, saat ditemui di kediaman Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo Nomor 12, Jakarta pada Sabtu, 6 Oktober 2018.
Beberapa habaib dan ulama yang menyatakan dukungan adalah Habib Zainal Abidin Bilfaqeh; Habib Ahmad Alhabsyi; KH Zaim A Ma'shoem, Lasem; KH Badawi Basyir, Jekulo Kudus; KH Akhmad Rosikh MIS, Serang; KH Maghfur Siradj, Semarang. Total habaib dan ulama yang hadir adalah 35 orang.
Berikut pernyataan lengkap deklarasi dukungan Habaib dan Ulama kepada Ma'ruf Amin;
Kami, ulama dan habaib se-Indonesia dengan ini menyatakan :
Pertama, siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
Kedua, siap menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa dengan berupaya sekuat tenaga dalam menciptakan iklim politik yang aman, sejuk dan damai, serta berusaha tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.
Ketiga, siap merawat keharmonisan hubungan antar warga negara, bersikap toleran dan saling menghormati setiap perbedaan pilihan politik.
Keempat, siap mendorong seluruh elemen masyarakat agar melaksanakan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019, tanpa hoax, politisasi SARA dan politik uang.
Kelima, siap memenangkan pasangan Ir. Joko Widodo- KH. Ma'ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019.
Keenam, siap mengajak jama'ah dan menyampaikan kepada umat agar tetap tunduk dan patuh terhadap peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku di Indonesia.
Menanggapi dukungan tersebut, Ma'ruf Amin merasa bersyukur dan berterima kasih kepada para ulama dan habaib yang mendukung, serta berharap agar para ulama dan habaib di Indonesia senantiasa berjuang mendidik umat dan menjaga bangsa ini dari berbagai ancaman.
"Di antara tugas ulama itu adalah himayatul ummah, menjaga umat, menjaga bangsa ini agar senantiasa bersatu padu dan bersinergi untuk kemaslahatan bangsa dan negara Indonesia," ujar Ma'ruf Amin di kediamannya.
Sebelum mendeklarasikan dukungan, Ma'ruf Amin bercerita ada sejumlah pesan yang dititipkan para habaib dan ulama kepadanya terpilih menjadi wakil presiden. Pesan-pesan tersebut di antaranya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
"Mereka berharap saya bisa menyatukan seluruh bangsa ini. Sudah cukuplah kegaduhan-kegaduhan yang selama ini terjadi. Besok tidak ada lagi. Semuanya kompak, satu membangun bangsa," ujar Ma'ruf Amin.
Selain itu, para ulama dan habaib juga berpesan agar Ma'ruf bisa mewujudkan ekonomi yang berkeadilan sesuai dengan sila ke-5 pancasila yang berbunyi keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia. "Mereka berharap agar ekonomi kerakyatan dan ekonomi berkeadilan ini bisa diwujudkan di republik ini. Kira-kira itu pesan dari beliau-beliau ini," ujar dia.
lihat juga di sini kumparan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk menambah silaturahim.