Jumat, 16 Desember 2011

Mode, rumah di surga, DERMAWN


HASANAH ISLAM ; Dari Abi Zuhayrin Umaarata bin Ruaybata r.a. Berkata; saya mendengar Rasulullah Shollallahu 'Alayhi wasallam bersabda; Tidak akan masuk neraka orang yang shalat sebelum terbitnya matahari dan shalat sebelum terbenamnya matahari. Nabi mengartikan shalat shubuh dan shalat ashar. HR. MUSLIM.

R. Shalihiin hal 206.




^|Berbagi ilmu|^

HASANAH ISLAM ; Dari Abdullah bin Umar bin 'Ash r.a. Ada seorang laki2 bertanya kepada Rasulullah Shollallahu 'Alayhi wasallam : dimana islam yang bagus? Nabi Shollallahu 'Alayhi wasallam bersabda; berilah makanan, ucapkanlah salam kepada orang yang kamu kenal dan orang yang tidak kamu kenal". (Muttafakun 'alayh)
R. Shalihiin hal. 122




^|Berbagi ilmu|^

HASANAH ISLAM ; dalam hadist Qudsi, Rasulullah saw. bersabda; sesungguhnya jika Allah mencabut anak seorang hamba yg beriman mk Allah bertanya kpd malaikat (yg mencabutnya) "Kalian tlah mencabut nyawa anak hambaku yg beriman? Malaikat2 itu menjawab, Ya. Allah bertanya lagi,"Kalian mencabut buah hatinya? Mrk menjwb, Ya. Allah bertanya lg, Apa yg dia katakan? Mrk mnjwb,"Dia memuji Engkau dan mengembalikan (semua urusannya untukMu), Allah bertanya, "Bangunkanlah untuk hambaKu sebuah rumah di surga dan namakan rumah itu dengan Baitul Hamd. (HR. Tirmidzi).

^|Berbagi ilmu|^

HASANAH ISLAM ; Mode
Smaraknya berbagai mode berpakaian ala barat akhir2 ini menjadi kiblat masyarakat dunia, telah membwa generasi muda pada degredasi moral yg teramat dahsyat. Bagaimanapun mode pakaian yg seronok akan menimbulkan berbagai rangsangan seksual bagi laki2 yg pd gilirannya menumbuhkan sikap permisif terhadap kasakralan seks.
Keadaan ini pernah dikatakan Rasulullah Shollallahu 'Alayhi wasallam dgan sabda Beliau; akan ada dikalangan umatku yang melahap bermacam-macam makanan, meneguk bermacam-macam minuman, memakai pakaian dengan rupa mode dan warna, serta banyak berbicara. (HR. Thabrani dan Imam Abi Nunya).




^|Berbagi ilmu|^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk menambah silaturahim.